Cara Uploud NFT Secara Gratis di Rarible


Halo teman-teman kali ini saya mau berbagi nih, cara unggah karya NFT kamu di Rarible secara gratis alias tanpa gas fee. Jadi nanti yang akan bayar gas fee ini adalah buyer yang beli NFT kamu.

Sebelum mengunggah karya kamu di NFT, persiapkan dulu atau buat akun dulu di Rarible dan buat dompet digitalnya, kebanyakan orang menggunakan Metamask dan saya sendiri juga.

Kalau sudah siap akun Rarible kamu dan Wallet/Dompetnya, silahkan ikuti langkah dibawah ini:

Silahkan klik tombol "Create"


Silahkan pilih Blockchain yang ingin kamu gunakan, tapi pada tutorial ini saya menggunakan Ethereum


Lalu pilih tipe sesuai kebutuhan kamu, pada tutorial ini saya memilih "Single" karena hanya satu karya yang akan saya uploud. Namun jika kamu punya banyak sekali item, kamu bisa pilih "Multiple"


Selanjutnya silahkan pilih item yang ingin kamu unggah


Kalau sudah, silahkan pilih metode harga yang ingin kamu gunakan. Pada tutorial ini saya pilih "Open for bid" agar pembeli bisa menawar harga NFTnya


Lalu isi "Name", "Description" dan "Royalties" sesuai keinginan kalian


Kalian juga bisa mengisi "Properties" sesuai karya kalian, kalian bisa lihat digambar contoh properties yang saya gunakan dan klik "Create Item" kalau sudah


NFT kalian siap di unggah


Akan muncul Pop Up Metamask kalian, klik aja "Sign"


Klik sign lagi


Selamat! NFT kamu sudah terunggah di Rarible.
DEDI ROSALAM

Seorang desainer grafis yang ingin pensiun dan mau jadi konten kreator. Juga senang membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan dan video.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama