Pengalaman Pakai Laptop HP Pavilion Gaming 15 Ryzen 5


Halo bosku selamat datang di blog saya. Disini saya mau review laptop Hp Pavilion Gaming 15 versi Reyzen 5 3550H. Laptop ini adalah laptop saya sendiri dan sudah saya pake selama 1 tahun lebih. Jadi diartikel ini saya bakal menceritakan pengalaman saya selama menggunakan laptop ini.

Buat teman-teman yang sedang mencari informasi tentang laptop ini, semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat buat kalian.

Laptop ini saya beli dengan harga Rp.10.000.000 dan saya beli bulan Desember 2019. Saya beli di toko resmi HP di Shopee. Jadi saya dapat garansi resmi dan gratis windows 10. Ditahun 2021 ni sepertinya laptop ini agak susah dicari sepertinya karena banyak peminatnya.

Saya beli laptop ini untuk dipakai bekerja sebagai desainer grafis dan untuk video editing ringan. Kebetulan saya ini desainer grafis jadi saya perlu laptop yang tenaganya mumpuni untuk keperluan desain grafis.

Untuk spesifikasi silahkan lihat gambar dibawah ini:



Untuk ram sendiri sampai artikel ini diterbitkan saya masih menggunakan ram 8Gb single channel dan saya ada rencana untuk tambah 16Gb tapi belum nemu waktu yang tepat karena belum butuh.

Tidak ada kendala berarti yang saya alami sampai saat ini, baterainya juga masih awet sampai sekarang. Kalau cuman dipakai nonton film bisa tahan sampai 6 jam lebih dan kalau dipakai kerja berat bisa tahan 2-3 jam.

Untuk main game, saya kurang bisa menjelaskan karena saya jarang sekali main game. Tapi saran saya kalau teman-teman mau menggunakan laptop ini untuk bermain game sebaiknya tambah kapasitas ramnya jadi 16 GB keatas atau dual channel.

Kalau dipake desain, sejauhni masih lancar dan saya pakai aplikasi Adobe Illustrator yang aplikasi ini bisa tergolong aplikasi berat menurut saya.

Sedangkan untuk edit video juga masih lancar dan saya pakai aplikasi Davinci Resolve 16. Sempat juga dulu pakai Adobe Premier dan lancar juga. Tapi kalau kalian ingin memakai after effect sebaiknya teman-teman tambah kapasitas ramnya juga.

Sekedar infomrasi kalau laptop saya ini menyala sekitar 16 jam perhari dan sampai saat ini masih bagus dan tidak kendala. Saya juga rajin bersihkan kipas laptopnya supaya makin awet kipas dan tidak rusak gara-gara debu.

Untuk desain laptopnya sendiri, saya suka karena kesannya gaming banget. Laptop Hp Pavilion Gaming 15 ini juga ada backlit keyboardnya namun hanya satu warna saya yaitu warna hijau.

KESIMPULAN

Berdasarkan pengalaman saya memakai laptop ini selama satu tahun lebih, laptop ini saya rekomendasikan buat kalian yang punya budget 10juta karena harga murahnya dikelasnya dan performanya juga bagus apalagi buat kalian yang kerjanya seperti saya desain grafis dan edit video ringan.

Itu dia review dari saya dan ini jujur berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat yah.  

DEDI ROSALAM

Seorang desainer grafis yang ingin pensiun dan mau jadi konten kreator. Juga senang membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan dan video.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama