Review Mic Taffware SF-666


Halo teman-temanku, kali ini saya mau nyeritain nih penagalaman saya pakai Mic Condenser SF-666 yang sudah kupakai kurang lebih 1 tahun terakhir.

Konten-konten yang saya buat di Youtube hampir semuanya suara saya direkam menggunakan mic ini. Kemarin saya beli mic ini dengan harga sekitar 90ribuan, saya lupa nominal persisnya tapi harga sekitar segitu (90ribu).

Bagi teman-teman yang berencana untuk membeli mic ini, silahkan simak ulasan saya diartikel ini.

KUALITAS SUARA

Suara yang dihasilkan dari mic Taffware SF-666 ini lumayan bagus menurut saya dengan harga 90ribuan, kalau kalian mau mendengar suara yang dihasilkan silahkan dengar di youtube saya. Untuk menghasilkan suara yang jernih, teman-teman harus menggunakan USB Sound Card karena jika kalian tidak menggunakan USB Sound Card suara yang dihasilkan tidak maksimal dan kecil.


Saya juga menggunakan software Voicemeter untuk mengontrol keluaran audio dan aplikasi Audacity sebagai perekamnya. Itulah dua kombinasi aplikasi yang saya pakai untuk mendapatkan rekaman suara yang maksimal dan minim noise.



DESAIN

Desain micnya sebenarnya saya kurang suka. Saya lebih suka mic yang bentuknya tidak berliuk-liuk seperti SF-666 ini. Tapi tidak apa, kalau di kamera mic ini justru kelihatan minimalis. Untuk varian hitam yang saya miliki ini, saya juga kurang suka dengan warna kabelnya yang warna merah menyala.

Untuk persoalan desain ini sepertinya urusan selera yah, saya memang kurang suka desainnya tapi bisa jadi kalian-kalian yang membaca review ini bisa jadi justru suka desain mic seperti SF-666 ini.

CARA MENGGUNAKAN

Untuk menggunakan mic ini cukup mudah, silahkan teman-teman ikuti langkah dibawah ini untuk menggunakan mic ini dilaptop atau pc:

  1. Sambungkan konektor audio ke USB Sound Card
  2. Lalu hubungkan USB Sound Card tadi ke laptop/pc kalian
  3. Buka aplikasi Voicemeter, silahkan lihat di google cara menggunakan aplikasi Voicemeter
  4. Buka aplikasi Audacity dan rekam


Sedangkan kalau kalian ingin menggunakan mic ini di samrtphone kalian bisa juga, tapi berdasarkan pengalaman saya suara yang dihasil tidak terlalu bagus. Jadi saya menyarakan teman-teman menggunakan mic ini dilaptop atau pc saja.

Microphone Taffware SF-666 ini cocok buat kalian yang ingin buat konten video youtube yang banyak bicaranya seperti tutorial, ceramah dan lain-lainnya karena harganya tergolong sangat murah menurut saya namun bisa menghasilkan suara atau audio yang bagus. 

Itu dia review Taffware SF-666 berdasarkan pengalaman pribadi saya, semoga bermanfaat!

DEDI ROSALAM

Seorang desainer grafis yang ingin pensiun dan mau jadi konten kreator. Juga senang membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan dan video.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama