Waktu yang tepat untuk resign


Kepikiran untuk mulai bisnis sendiri tapi susah mulainya karena masih kerja, kalau kamu saat ini berada dalam posisi ini semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk membuat keputusan yang tepat. Apakah resign dari kantor untuk urus bisnis atau kerja kantoran saja?

Dulu saya juga pernah dalam posisi ini, dimana saya kerja kantoran tapi mau fokus ke bisnis juga. Buat teman-teman yang masih dilema, silahkan simak artikel ini.

Punya tabungan
Jika kamu ingin resign dari kantor kamu, sebaiknya kamu sudah punya tabungan atau uang yang cukup untuk menghidupi kamu setelah resign. Karena bisnis itu tidak selalu untung, jika kamu punya tabungan setidaknya kamu bisa bertahan jika bisnismu belum untung.

Punya uang untuk modal usaha
Jika kamu belum punya cukup uang untuk memodali usaha kamu, sebaiknya urungkan niatmu dulu resign. Kumpulkan uang dulu untuk modal bisnis baru kamu memulai bisnis, sebaiknya hindari juga yang namanya berhutang.

Bisa atur waktu
Kalau kamu memulai bisnis kamu sendiri, kamu tidak akan punya jam kerja. Jadi kamu sendiri yang harus mengatur waktu kerja kamu. Pelajari dulu cara mengatur waktu kamu sendiri.

Sebaiknya mulai bisnisnya sambil kerja kantoran
Saran saya, sembari kerja kantoran kamu bisa memulai bisnis kamu sendiri. Nanti kalau sudah berkembang dan menghasilkan baru kamu fokus dan berhenti dari kerjaan utama kamu.

Siapkan mental
Berbisnis bukan hal yang mudah, hal terburuk yang kamu hadapi adalah merugi dan meninggalkan banyak hutang. Jadi sebaiknya kamu berpikir dua kali dan siapkan mentalmu menghadapi situasi terburuk.

Jika kamu sudah memiliki ke 5 hal diatas, saya pikir kamu sudah siap untuk berhenti dari kerjaan kamu. Yang diatas itu yang saya persiapkan waktu saya mau resign dari kerja kantoran. Tapi jangan jadikan apa yang saya tulis diartikel ini sebagai sumber utama kamu, sebaiknya cari sumber lain juga sebagai pembanding agar keputusan yang kamu buat semakin tepat.

DEDI ROSALAM

Seorang desainer grafis yang ingin pensiun dan mau jadi konten kreator. Juga senang membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan dan video.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama