Cara Pecah Telur di Fiverr


Fiverr saat ini makin populer di Indonesia dan sudah banyak freelancer yang sudah mencoba peruntungan di Fiverr ini. Salah satu tantangan yang dialami banyak freelancer di Fiverr adalah sulit pecah telur atau sulit mendapatkan klien pertama.

Jadi, diartikel ini saya mau membagikan tips cara pecah telur di Fiverr yang semoga bisa membantu kalian yang belum pecah telur bisa pecah telur juga.

1. Buat gig atau jual jasa yang sangat spesifik

Jangan jual jasa atau buat gig yang sangat umum, tapi juallah jasa yang sangat spesifik misal "Jasa desain logo untuk perusahaan kesehatan", jasa desain logo ini targetnya sangat spesifik yaitu hanya untuk perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan.

Kenapa harus spesifik? karena gig yang spesifik lebih mudah ditemukan dan lebih tertarget.

2. Manfaatkan Fitur Buyer Request

Di fiverr ada fitur buyer request, dimana disana kalian bisa mengirimkan penawaran kepada pembeli atau klien secara langsung. Bagi kalian new seller atau penjual baru di fiverr yang belum memiliki review, isi buyer request biasanya akan selalu kosong. Buyer request untuk pengguna baru hanya muncul di waktu tertentu saja dan berbeda-beda tiap akun. Jadi solusinya silahkan cek buyer requestnya secara berkala misal satu jam sekali.

Untuk cara menggunakan fitur buyer request secara lengkap, kamu bisa klik disini.

3. Promosikan jasa atau gig kamu di komunitas-komunitas yang ada disosial media

Contohnya kayak gini, misal kamu jualan jasa desain logo untuk gamer atau esport. Jadi kamu masuk dulu di group-group sosial media seperti facebook, twitter atau telegram yang isi groupnya itu tentang game, misal group mobile legend, group pubg, group valorant dan lain-lainnya terus tawarkan jasa kamu di group tersebut.

Jadi ceritanya kamu berjualan jasa digroup itu.

Dan cari group-group atau komunitas luar negeri yah bukan Indonesia. Karena di Indo biasanya mereka suka gratisan. Jadi, cari komunitas atau group-group luar negeri terutama amerika serikat dan eropa.

Kalau kalian mau mempromosikan jasa kalian di komunitas atau group-group yang ada di sosmed, INGAT!! Jangan spam karena nanti kalau di kick. Tapi cobalah aktif dulu digroup tersebut, rajin komen-komen, kemudian kalau kamu sudah lumayan berinteraksi atau berkontribusi digroup itu baru kamu mulai jualan secara halus.

4. Buat cover GIG yang sangat menarik

Cover Gig adalah salah satu komponen yang lumayan penting saat kamu membuat gig jadi usahakan buat cover gig ini sebagus mungkin. Yang paling pertama dilihat oleh klien saat menemukan gig kamu di pencarian Fiverr adalah Cover gig ini, jadi buat mereka tergugah dengan cover gigmu.

Untuk memancingkan klien atau pembeli mengklik gig kamu, saya ada sedikit tips juga nih.

Jadi dicover gig kamu, cantumkan bonus - bonus yang bisa kamu berikan ke klien misal gratis source file, revisi tak terbatas dan lain - lainnya.

Trik ini lumayan berguna sih menurut saya karena saya sendiri juga melakukan hal yang sama, jadi saya berikan bonus-bonus juga ke klien supaya mereka tertarik untuk beli di gig saya.

5. Buat Deskripsi Gig yang Profesional

Saya perhatikan banyak pemula yang membuat deskripsi Fiverr ini asal-asalan, yang penting ada. Padahal deskripsi gig ini penting juga, karena semua informasi tentang jasa yang kamu jual harusnya ada di deskripsi gig fiverrmu.

Untuk tata cara buat deskripsi gig fiverr yang bagus, kamu bisa membacanya disini.

-----------------------

Itu dia tips-tips agar kalian bisa cepat pecah telur di Fiverr, tapi terlepas dari tips-tips yang saya sebutkan sebelumnya, yang paling sangat penting juga adalah kualitas pekerjaanmu itu sendiri.Jadi tingkatkan terus skillmu.

Semoga artikel ini bermanfaat yah!
DEDI ROSALAM

Seorang desainer grafis yang ingin pensiun dan mau jadi konten kreator. Juga senang membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan dan video.

2 Komentar

  1. Assalamu alaikum kak
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas tulisannya sangat membantu bagi kami new seller di Fiver. sebelumnya saya pernah membuat akkun fiver di tahun 2019 akan tetapi respon rate saya sampai 5% karena waktu itu saya belum fokus dan belum pernah pecah telur. Saya memutuskan untuk buat akkun baru Fiver setelah menonton semua video di channel dedirosalam saya ingin fokus untuk mengumpulkan uang pannai heheh. saya bingung apa yang menjadi kekurangan pada akkun fiverr saya boleh jadi gig yang kurang menartik ataukha seo yang kurang tepat. saya selalu memantau bayeriques dan selalun kosong. kalaw berkenang untuk membantu mohon kritik dan sarannya pada gig kami.

    https://www.fiverr.com/share/pk65b8

    BalasHapus
  2. Walaikumsalam bro.
    Saya sudah lihat gignya nih, thumbnailnya sudah bagus, tapi dibagian deskripsi kurang rapi.
    Coba percantik tampilan deskripsi, contohnya dibagian point2 kasih bullet point, bagian yang ingin ditonjolkan kasi bold, contoh "Why choose me" dikasi bold aja.

    Semangat yah ngefiverr, 100% uang panai saya dari Fiverr wkwkwkw.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama