Cara Menghadapi Klien Yang Chat Pertama Kali di Fiverr


Kalau kamu bingung cara menghadapi klien yang menghubungimu pertama kali atau kamu bingung cara berkomunikasi dengan klien pertama kamu, semoga artikel ini membantu kamu dan membuatmu tidak bingung lagi.

Bingung menghadapi klien pertama memang sering terjadi bagi freelancer pemula atau yang baru memulai karir, bahkan saya sendiri juga merasakan hal tersebut. Maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman di artikel ini, cara saya berkomunikasi dengan klien yang pertama kali menghubungi kita.

Silahkan simak tips dibawah ini agar kalian tidak kesulitan berkomunikasi dengan klien:

PERCAYA DIRI

Kalau harus percaya diri yah dan tidak usah malu, klien menghubungi kamu berarti ada potensi yang dia lihat pada diri kamu untuk sekiranya mempercayai proyeknya kekamu. Jadi, percaya diri aja yah.

MENYAPA BALIK KLIEN

Kalau klien kamu menyapa kamu, misalnya dia berkata "Hi" balas juga sapaannya misal bilang aja"Hi too". Ini memang hal sederhana, tapi orang luar negeri menurut saya suka menyapa dan disapa.

JANGAN RAGU BERTANYA TENTANG PROYEKNYA

Kalau klien menghubungimu sudah pasti ada proyek yang akan dikerjakan. Jika klien memberitahu proyek yang akan dikerjakan dan ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya ke klien tersebut. Beberapa teman saya sering saya lihat dia malu bertanya sehingga kebingungan mengerjakan proyeknya.

Jadi kalau ada kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya ke klien kamu.

ARAHKAN KLIEN UNTUK MEMESAN ATAU ORDER DI GIG KAMU

Kalau kamu sudah mendapatkan semua informasi proyek dengan jelas, selanjtunya arahkan klien untuk memesan di gig kamu atau kamu bisa mengirimkan "custom order".

-------------------------

Itu dia beberapa tips dari saya buat kamu yang dapat chat pertama dari klien.

DEDI ROSALAM

Seorang desainer grafis yang ingin pensiun dan mau jadi konten kreator. Juga senang membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan dan video.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama